Komisi IV DPRD Medan Robi Barus: Semua Pihak Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal

MEDAN, Noktahsumut.com — DPRD Kota Medan konsisten mendukung pihak Kepolisian untuk memberikan tindakan tegas kepada para pelaku begal yang sudah sangat meresahkan warga Kota Medan. Termasuk, dalam melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak para pelaku begal itu penting.Dukungan itu datang dari Komisi I DPRD Kota Medan. Komisi I menilai, ketegasan terhadap para pelaku begal memang harus dilakukan. Mengingat, para pelaku begal sudah sangat meresahkan masyarakat karena aksi-aksinya yang kerap menghilangkan nyawa korbannya.

“Sudah berapa nyawa yang melayang karena perbuatan para¬†pelaku begal¬†ini. Sudah berapa banyak masyarakat yang dirugikan baik fisik, mental, maupun materi. Saya pikir situasi keamanan saat ini memang sudah urgent, masyarakat selalu dihantui rasa takut setiap kali keluar rumah. Tentu harus ada tindakan tegas dan terukur, termasuk menembak para pelaku begal,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, Sabtu (15/7/2023).

Kemudian Robi Ketua Komisi I DPRD Kota Medan “Kita sangat mendukung sikap Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga meminta pihak kepolisian untuk tidak ragu dalam memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku begal.Robi juga meminta kepada semua pihak agar tidak perlu mempersoalkan sikap Bobby Nasution yang ingin polisi memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku begal di Kota Medan. Apalagi, pihaknya sebagai wakil rakyat juga mendukung sikap Bobby Nasution tersebut,”tuturnya.

Ditegaskan Robi
“Sebagai Pemerintah, tentu Wali Kota Medan ingin melindungi warganya dari aksi begal yang mengancam jiwa. Saya selaku wakil rakyat juga demikian, saya dan teman-teman di DPRD Medan juga ingin rakyat kami aman dari bahaya begal yang sudah menjadi momok menakutkan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ketua Fraksi PDIP tersebut.
Kemudian, lanjut Robi, tindakan tegas dan terukur itu memang harus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku begal. Ditambah lagi, pihak kepolisian juga tidak mungkin melakukan penembakan tanpa alasan yang jelas.” tegasnya.

Robi menyebut
“Ada baiknya ditembak saja para pelaku begal ini belum tentu berhenti beraksi, apalagi kalau polisi tidak tegas, tentu begal ini akan merajalela. Setidaknya dengan tindakan tegas tersebut, jumlah aksi begal di Kota Medan bisa kita tekan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Terkait hal itu, Robi pun meminta “Semua pihak untuk mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Medan. Terkhusus untuk orangtua, diharapkan dapat menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat dalam lingkungan yang salah, seperti tergabung dalam geng motor. Kita sangat mengapresiasi teman-teman Kepolisian yang sudah bertindak tegas kepada para pelaku begal. Kita harapkan kedepannya, pihak Kepolisian bisa lebih masif lagi dalam melakukan tindakan preventif dengan terus aktif melakukan patroli, khususnya pada kawasan dan jam-jam rawan begal,” pungkas Robi mengakhiri.

Srisahati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.jelajahnews.id/